SITUS RESMI - DINAS PERHUBUNGAN - KABUPATEN KARAWANG

img
img

    You are here

    • You are here:
    • Home > Stand Dishubkominfo Menjadi Daya Tarik Bagi Pengunjung

 

Stand Dishubkominfo Menjadi Daya Tarik Bagi Pengunjung

KARAWANG-Pemkab Karawang melalui Badan Perencanaan Pembangunan ( Bappeda ) menggelar Karawang Development Expo (KDE) ke III Tahun 2016 selama dua hari yakni Rabu dan Kamis Tanggal 2 sampai dengan 3 Maret 2016 bertempat di halaman Kantor Bupati. Pembukaan secara diresmi dilakukan oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana sejak Rabu (2/3) pagi.

Diacara pameran tersebut terdiri dari beberapa stand bazar baik stand untuk dinas maupun untuk umum, salah satu stand yang ramai dikunjungi adalah stand dishubkominfo dimana di stand tersebut dipamerkan alat-alat canggih terkait pengaturan lalu lintas seperti SIM-elektronik dan sarana penunjang komunikasi dan informasi, salah satu pengunjung yang terlihat antusias dan tertarik pada alat-alat canggih tersebut adalah bupati terpilih kabupaten Karawang Cellica Nurachadiana, beliau datang mengunjungi stand dishubkominfo dan sangat mengapresiasi atas apa yang dipamerkan oleh dishubkominfo.

Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya tiket masuk. “KDE 2016 diadakan merupakan rangkaian Musrenbang Kabupaten Karawang. Pada event ini ditampilkan pameran pembangunan sebagai sarana promosi, edukasi, dan promosi  atas kinerja Pemerintah Daerah yang akan ditampilkan  oleh SKPD. Progres pembangunan di Kabupaten Karawang beberapa tahun terakhir dipamerkan pada event ini, agar masyarakat mengetahui. Pada hari kedua Kamis (3/3) akan digelar Musrenbang Kabupaten dan malam harinya malam puncak disertai penutupan Karawang Development Expo 2016. (peserta PKL)

Informasi
  • Profil
  • Visi Misi
  • Media sosial
  • Gambaran Umum

 

  • DINAS PERHUBUNGAN 
  • KABUPATEN KARAWANG
  • Alamat: Jalan Ir. H. Juanda 20
    Kota Baru
    Kabupaten Karawang,
    Jawa Barat,
    Karawang 41374
  • Telp: (0264) 316714
  • Faks: (0264) 8386812
  • Waktu Layanan:
  • Senin-Jum'at: 08: 00 - 15: 45
    Sabtu: Tutup
    Minggu: Tutup
  •  

 

 

Visi:

"Terwujudnya Pelayanan Transportasi Yang Terintegrasi"

Untuk kunjungan yang tercakup, maka dirumuskan 5 (lima) misi yang akan dilaksanakan yaitu:

Misi:

1.  Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Mandiri di  Bidang Perhubungan.

2.  Mengimplementasikan Regulasi penyelenggaraan  Perhubungan Yang Sistematis.

3.  Menciptakan Sistem Transportasi Yang  Terpadu di Wilayah Kabupaten Karawang

4.   Meningkatkan fungsi Sarana dan Prasarana Perhubungan. 

5.  Mewujudkan Keterpaduan Layanan Penyelenggaraan  Perhubungan Yang Sinergitas dan Innovatif.

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Sejahtera

Peraturan Bupati Karawang Nomor 58 Tahun 2017 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, dalam Pasal 4 Bab III, bahwa Dinas yang bertanggung jawab membantu Bupati untuk melakukan pembebanan yang menunjuk kepada Daerah. Pada awalnya, Dinas Perhubungan hanya melakukan tugas-tugas pokok dan fungsinya dalam bidang perhubungan, yaitu: pelayanan perizinan, penyelengaraan urusan perhubungan darat, pelayanan pemeriksaan kelayakan kendaraan bermotor, manajemen Terminal Angkutan Penumpang, Manajemen Perpakiran, Pengaturan, lalu lintas angkutan jalan Dinas Perhubungan baru mulai bekerja sebagian besar Pemerintah Daerah di Bidang Komunikasi dan Informatika Tahun 2009 s / d 2016, banyak hal yang perlu mendapat perhatian khusus yang diperlukan dan yang mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas dan fungsi komunikasi dan informatika, di luar itu program sasaran kebijakan dan perencanaan (reorientasi). Reorientasi sasaran bisa diterapkan dengan aturan yang sistematis, didukung oleh tenaga manusia dan profesional, yang mampu menangani tantangan berat dimasa-masa yang akan datang. Peraturan Daerah Kabupaten Karawang Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembetukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang, Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Karawang kembali.   Dengan terbentuknya Dinas Komunikasi dan Informatika, maka tanggung jawab Dinas Perhubungan tidak lagi memperhatikan bidang komunikasi dan informatika. Tugas dan tugas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang dalam hal-hal yang meliputi: Pelayanan perizinan, penyelengaraan perhubungan darat, layananan sungai dan laut, Layanan pemeriksaan kelayakan kendaraan bermotor, Manajemen Terminal Angkutan Penumpang, Manajemen Perpakiran, perhubungan.