SITUS RESMI - DINAS PERHUBUNGAN - KABUPATEN KARAWANG

img
img

    You are here

    • You are here:
    • Home > Kerupuk “Bontot” khas Karawang

 

Kerupuk “Bontot” khas Karawang

Tidak banyak orang tahu bahwa di Karawang terdapat sentra kerupuk udang yang produknya di ekspor hingga ke mancanegara. Kerupuk udang Karawang memiliki cita rasa yang unik karena kualitasnya yang maksimal. Selain itu, campuran susu dalam adonannya juga membuat terasa sangat legit.

Satu hal yang menarik dari industri kerupuk udang ini adalah produk sampingannya yang dikenal dengan nama “bontot”, yaitu bagian ujung dari adonan kerupuk udang yang tidak bisa dipotong lagi. Rasa dari bontot ini tentu bisa ditebak, sama legit dan gurihnya seperti kerupuk udang. Apalagi jika anda bisa mendapatkan bontot dengan kualitas super.

Tempat produksi kerupuk udang dan bontot terletak di Kecamatan Rengasdengklok, anda bisa mengunjunginya sambil berwisata ke Tugu Proklamasi tempat Bung Karno pernah diculik sekelompok pejuang sebelum mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia.

Kerupuk udang ini berbeda dari kerupuk udang yang lain. Kerupuk bontot ini merupakan kerupuk khas dari daerah Rengasdengklok yang pastinya jarang ditemui di daerah lain. Kerupuk Bontot ini merupakan bahan baku setengah jadi untuk pembuatan kerupuk udang.  Kerupuk bontot ini dibuat dari tepung terigu dan campuran udang. Penyajian kerupuk ini hanya dengan digoreng lalu diangkat dan siap dihidangkan. Kerupuk bontot ini memiliki tekstur makanan yang agak sedikit kenyal dan tebal ketika dimakan. Tekstur kerupuk ini ketika sudah digoreng seperti cimol akan tetapi lebih tebal dan kenyal.

Cara menyajikan kerupuk bontot :

  • Cukup di goreng dalam minyak panas
  • Lalu tiriskan
  • Kemudian siap untuk di santap. (pesertaPKL)

Sumber: https://books.google.co.id/http://travelingofworldmevious.blogspot.co.id

 

Informasi
  • Profil
  • Visi Misi
  • Media sosial
  • Gambaran Umum

 

  • DINAS PERHUBUNGAN 
  • KABUPATEN KARAWANG
  • Alamat: Jalan Ir. H. Juanda 20
    Kota Baru
    Kabupaten Karawang,
    Jawa Barat,
    Karawang 41374
  • Telp: (0264) 316714
  • Faks: (0264) 8386812
  • Waktu Layanan:
  • Senin-Jum'at: 08: 00 - 15: 45
    Sabtu: Tutup
    Minggu: Tutup
  •  

 

 

Visi:

"Terwujudnya Pelayanan Transportasi Yang Terintegrasi"

Untuk kunjungan yang tercakup, maka dirumuskan 5 (lima) misi yang akan dilaksanakan yaitu:

Misi:

1.  Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Mandiri di  Bidang Perhubungan.

2.  Mengimplementasikan Regulasi penyelenggaraan  Perhubungan Yang Sistematis.

3.  Menciptakan Sistem Transportasi Yang  Terpadu di Wilayah Kabupaten Karawang

4.   Meningkatkan fungsi Sarana dan Prasarana Perhubungan. 

5.  Mewujudkan Keterpaduan Layanan Penyelenggaraan  Perhubungan Yang Sinergitas dan Innovatif.

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Sejahtera

Peraturan Bupati Karawang Nomor 58 Tahun 2017 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, dalam Pasal 4 Bab III, bahwa Dinas yang bertanggung jawab membantu Bupati untuk melakukan pembebanan yang menunjuk kepada Daerah. Pada awalnya, Dinas Perhubungan hanya melakukan tugas-tugas pokok dan fungsinya dalam bidang perhubungan, yaitu: pelayanan perizinan, penyelengaraan urusan perhubungan darat, pelayanan pemeriksaan kelayakan kendaraan bermotor, manajemen Terminal Angkutan Penumpang, Manajemen Perpakiran, Pengaturan, lalu lintas angkutan jalan Dinas Perhubungan baru mulai bekerja sebagian besar Pemerintah Daerah di Bidang Komunikasi dan Informatika Tahun 2009 s / d 2016, banyak hal yang perlu mendapat perhatian khusus yang diperlukan dan yang mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas dan fungsi komunikasi dan informatika, di luar itu program sasaran kebijakan dan perencanaan (reorientasi). Reorientasi sasaran bisa diterapkan dengan aturan yang sistematis, didukung oleh tenaga manusia dan profesional, yang mampu menangani tantangan berat dimasa-masa yang akan datang. Peraturan Daerah Kabupaten Karawang Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembetukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang, Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Karawang kembali.   Dengan terbentuknya Dinas Komunikasi dan Informatika, maka tanggung jawab Dinas Perhubungan tidak lagi memperhatikan bidang komunikasi dan informatika. Tugas dan tugas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang dalam hal-hal yang meliputi: Pelayanan perizinan, penyelengaraan perhubungan darat, layananan sungai dan laut, Layanan pemeriksaan kelayakan kendaraan bermotor, Manajemen Terminal Angkutan Penumpang, Manajemen Perpakiran, perhubungan.