SITUS RESMI - DINAS PERHUBUNGAN - KABUPATEN KARAWANG

img
img

    You are here

    • You are here:
    • Home > UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang Terus Tingkatkan Pelayanan

Gambar Berita: 

Karawang,MA– Pengguna jasa di Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), KIR Kabupaten Karawang, tidak akan dilayani jika kendaraan tidak datang sendiri ke kantor PKB.

Hal itu diungkapkan Kepala UPTD PKB Dishub Kabupaten Karawang, Drs Ayeh Kosasih kepada Media Advokasi (29/7) Menurut Ayeh, kegiatan PKB dilakukan sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 WIB untuk pendaftaran Uji kendaraan. Semua dilakukan setiap hari sampai hari Sabtu karena PKB Karawang menambah hari pelayanan Uji KIR Kendaraan sampai hari Sabtu. “Jika konsumen datang dengan kendaraannya maka dengan cepat kami berikan pelayanan kepada mereka, dan saat proses pelayanan berjalan, mereka sudah disediakan tempat menunggu yang nyaman,” jelasnya.

Menurut Ayeh UPTD PKB Dishub Karawang terus berbenah diri. Berbagai kebutuhan konsumen sudah disediakan di kantor UPTD ini. Konsumen yang datang dari mulai masuknya kendaraan, area parkir yang luar, pengaturan kendaraan saat memasuki gedung uji, termasuk ketatnya pemeriksaan, sebagai bentuk kecepatan dan kepuasan pelayanan. “Kami ingin konsumen puas dan nyaman. ini prinsip kerja kami, dimana kami harus profesional memperlakukan konsumen, hal itu juga sudah berdasarkan aturan yang ada, sehingga kepuasaan, ketepatan dan kecepatan menjadi prinsip kerja kami, inilah profesionalisme para kru dan penguji saat melayani para konsumen di UPTD PKB Dishub Karawang,” ungkapnya.

Ditambahkan Ayeh bahwa pelayanan di kantor pengujian kendaraan bermotor memang harus terus ditingkatkan. Rasa puas terhadap konsumen yang tengah mengurus kendaraannya juga harus ikut ditingkatkan. Saat ini, kepuasaan sudah dapat dirasakan para konsumen dengan perubahan perubahan yang dilakukan di dalam lingkungan UPTD PKB ini. Sebab yang terpenting dari pelayanan adalah memberikan rasa puas bagi seluruh pengguna jasa Kir atau PKB di Dishub Karawang. “Semua kami layani dengan sama, yang penting kendaraannya dibawa ke pengujian. Dan kami akan utamakan mereka yang cinta ketertiban, cinta kejujuran dan cinta aturan. Jika semua bisa dilaksanakan maka pelayanan lebih memuaskan mereka,” pungkasnya. (yon)

www.mediaadvokasi.com

Informasi
  • Profil
  • Visi Misi
  • Media sosial
  • Gambaran Umum

 

  • DINAS PERHUBUNGAN 
  • KABUPATEN KARAWANG
  • Alamat: Jalan Ir. H. Juanda 20
    Kota Baru
    Kabupaten Karawang,
    Jawa Barat,
    Karawang 41374
  • Telp: (0264) 316714
  • Faks: (0264) 8386812
  • Waktu Layanan:
  • Senin-Jum'at: 08: 00 - 15: 45
    Sabtu: Tutup
    Minggu: Tutup
  •  

 

 

Visi:

"Terwujudnya Pelayanan Transportasi Yang Terintegrasi"

Untuk kunjungan yang tercakup, maka dirumuskan 5 (lima) misi yang akan dilaksanakan yaitu:

Misi:

1.  Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Mandiri di  Bidang Perhubungan.

2.  Mengimplementasikan Regulasi penyelenggaraan  Perhubungan Yang Sistematis.

3.  Menciptakan Sistem Transportasi Yang  Terpadu di Wilayah Kabupaten Karawang

4.   Meningkatkan fungsi Sarana dan Prasarana Perhubungan. 

5.  Mewujudkan Keterpaduan Layanan Penyelenggaraan  Perhubungan Yang Sinergitas dan Innovatif.

 

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Salam Sejahtera

Peraturan Bupati Karawang Nomor 58 Tahun 2017 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, dalam Pasal 4 Bab III, bahwa Dinas yang bertanggung jawab membantu Bupati untuk melakukan pembebanan yang menunjuk kepada Daerah. Pada awalnya, Dinas Perhubungan hanya melakukan tugas-tugas pokok dan fungsinya dalam bidang perhubungan, yaitu: pelayanan perizinan, penyelengaraan urusan perhubungan darat, pelayanan pemeriksaan kelayakan kendaraan bermotor, manajemen Terminal Angkutan Penumpang, Manajemen Perpakiran, Pengaturan, lalu lintas angkutan jalan Dinas Perhubungan baru mulai bekerja sebagian besar Pemerintah Daerah di Bidang Komunikasi dan Informatika Tahun 2009 s / d 2016, banyak hal yang perlu mendapat perhatian khusus yang diperlukan dan yang mendukung dalam pelaksanaan tugas-tugas dan fungsi komunikasi dan informatika, di luar itu program sasaran kebijakan dan perencanaan (reorientasi). Reorientasi sasaran bisa diterapkan dengan aturan yang sistematis, didukung oleh tenaga manusia dan profesional, yang mampu menangani tantangan berat dimasa-masa yang akan datang. Peraturan Daerah Kabupaten Karawang Nomor 14 Tahun 2016 tentang Pembetukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang, Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Karawang kembali.   Dengan terbentuknya Dinas Komunikasi dan Informatika, maka tanggung jawab Dinas Perhubungan tidak lagi memperhatikan bidang komunikasi dan informatika. Tugas dan tugas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang dalam hal-hal yang meliputi: Pelayanan perizinan, penyelengaraan perhubungan darat, layananan sungai dan laut, Layanan pemeriksaan kelayakan kendaraan bermotor, Manajemen Terminal Angkutan Penumpang, Manajemen Perpakiran, perhubungan.